Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya

peculiarApa hubungan antara Ning, seorang perempuan muda berkaos seragam pegawai toko mebel dan seorang pria berkaos seragam pegawai toko bangunan (tapi tidak terlihat kerja di toko bangunan)? Apa hubungan seekor kucing yang tergeletak sekarat di aspal dengan kedua orang tadi? Tenang saja, tidak ada yang janggal. Ini bukan film mikir. Ini film nonton. Anda tinggal lihat gambarnya (sambil dengar dialognya tentu saja) dan alur cerita, latar belakang, motivasi, konflik hati dan pikiran, bahkan agama dan kota asal para tokoh cerita akan anda pahami. Mau tahu cerita ini mengambil setting di tahun berapa? Ternyata bukan di tahun 2012 atau 2013. Simak saja gambar dan dialognya, nanti anda akan mengerti.
Kalaupun ada yang mungkin bisa dianggap sedikit janggal adalah bagaimana dalam perjalanan tugas mengantar sofa ke rumah pembeli, Ning dan Mur, supir toko mebel, akhirnya memutuskan bermalam bersama dalam satu kamar, walau awalnya di ranjang terpisah. Rasanya perlu satu adegan atau satu dialog untuk menjembatani hal ini. Masalah akhirnya mereka tidur seranjang, itu sudah tidak janggal lagi.
Apa setelah itu mereka, ehm, bersebadan? Tidak ada adegan seks antara mereka berdua, tapi anda bisa tahu jawabannya. Caranya? Sekali lagi, simak gambar dan dialognya. Nonton. Ikutlah berpakansi.

My Rating: 8/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s